Minggu, 30 Agustus 2009

Teori Ketuhanan yang membingungkan

aku pun meminjam dan mulai membaca injil setelah aku membaca berbagai pemaparan di situs ini ,pada saat aku membaca injil dengan maksud mencari Teori ketuhanan melalui injil maka aku mulai membuka lembar demi lembar injil dan membaca Matius Pasal 3 ayat 17 : "Maka suatu suara dari langit mengatakan : "Inilah Anakku yang kukasihi kepadanya aku berkenan" dan Lukas PAsal 14 ayat 41 yang menyebutkan bahwa Yesus itu anak Allah,kemudian aku membaca Matius Pasal 5 ayat 9 :"Berbahagialah segala orang yang mendamaikan orang, karena mereka itu akan disebut anak anak Allah", maka berdasarkan ayat tersebut bisa kita simpulkan bahwa yang disebut Allah sebagai anak anaknya bukanlah cuma Yesus seorang karena terlalu banyak didunai ini orang yg telah mampu mendamaikan orang lain,seperti para nabi dan Rasul, kemudian apa istimewa Yesus dibandingkan mereka sehingga hanya Ysus yang di puja ?
aku mencoba lagi membaca Yahya pasal 17 ayat 23 : "Aku didalam mereka itu,dan engkau didalam aku,supaya mereka itu sempurna didalam persekutuan". aku mencoba memperhatikan kata mereka di "AKU DI DALAM MEREKA" apa makna mereka di ayat ini ? bukankah itu berarti para sahabat Yesus yang berjumlah 12 orabng ? maka bisa ditafsirkan ayat ini mengungkapkan bahwa persekutuan Tuhan Bapa beserta Yesus dan para sahabatnya bukan cuma hanya dengan Yesus saja melainkan dengan12 orang sahabat tadi,kalau ini yang disebut dengan persekutuan atau persatuan Tuhan, maka persekutuan / persatuan Tuhan bukan hanya 3 menjadi Tunggal tapi bisa jadi 15 menjadi Tunggal.
kemudian di Yahya pasal 17 ayat 3 : "Inilah hidup yang kekal yaitu supaya mereka mengenal Engkau, Allah yang esa, dan Yesus kristus yang Engkau suruhkan itu". Diayat ini Tuhan Esa yang artinya Satu,Yesus kristus cuma sebagai pesuruh Allah.
maka konsep ttg ketuhanan mana yang benar ?ini membingungkan aku akan Teori ketuhanan adakah yang Yesus menjadi satu dengan Tuhan (Yesus = Tuhan), atau yang yesus beserta Sahabatnya telah menjadi satu dengan Tuhan,atau Tuhan tiu Esa (Tunggal)atau yesus itu bukan Tuhan hanya Pesuruh Tuhan saja........?
Semoga menjadi perenungan.


tx b4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar